Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Gelar MKKK)

Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Gelar MKKK)

Visi Program Studi 
Maka visi dari Program Studi MK3, yaitu:

“Mewujudkan pendidikan Magister Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang berkualitas dan unggul dalam pengembangan keilmuan dan teknologi di bidang K3, sehingga dikenal luas dan menjadi rujukan pada tingkat nasional, regional dan internasional dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat bidang K3 yang didukung oleh kuantitas dan kualitas sumber daya/resources yang baik pada tahun 2014-2019”

Misi Program Studi
Misi Program Studi MK3 sebagai berikut:

  • Menyelenggarakan aktivitas akademik meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam rangka menghasilkan ilmuwan dan praktisi yang bermutu, ilmu yang bermaanfaat dan perlindungan bagi masyarakat serta menjadi salah satu Program Studi Magister yang dikenal luas dan menjadi rujukan pada tingkat regional, nasional, dan internasional serta unggul dalam kepemimpinan akademik.
  • Menjadikan program studi Magister K3 sebagai salah satu program studi unggulan di departemen K3 dengan melakukan penelitian, pelatihan, dan konsultasi di bidang K3, dalam rangka pemenuhan kebutuhan pihak industri, pemerintah, dan elemen masyarakat lainnya.
  • Menempatkan K3 sebagai sistem budaya kerja yang selalu melekat dan terintregasi dalam setiap langkah manajemen perusahaan atau organisasi, serta menjadi perhatian dan tanggung jawab setiap orang.

Tujuan

  1. Menciptakan lulusan yang mempunyai ketajaman analisis dan kemandirian berfikir dalam memahami keselamatan dan kesehatan kerja dari segi akademis maupun segi praktis seperti dalam pengembangan dan pengelolaannya di perusahaan maupun dalam kehidupan masyarakat umum.
  2. Menciptakan lulusan yang mampu berpikir dengan kerangka sistem dalam rangka mengintegrasikan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja ke dalam sistem manajemen perusahaan dan sistem kehidupan masyarakat umum.
  3. Menciptakan lulusan yang mampu mengembangkan wacana sistem keselamatan dan kesehatan kerja dalam setiap aspek kegiatan di perusahaan maupun dalam kehidupan masyarakat umum.