Program Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat

Mahasiswa Program Doktor yang berasal dari lulusan Magister sekurang–kurangnya wajib mengambil 50 SKS dengan rincian Mata Kuliah Wajib Fakultas 12 SKS, Disertasi 28 SKS dan selebihnya Mata Kuliah Pilihan sesuai arah kompetensi disertasinya dengan bimbingan dari pembimbing akademiknya.

Program Studi
Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat
Program Studi Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat dirancang untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi tinggi sebagai profesional Kesehatan Masyarakat, sebagai manajer/administrator, peneliti, pendidik dan konsultan dalam ilmu kesehatan masyarakat untuk tingkat nasional maupun internasional.

Visi

Menjadi program studi doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat kelas dunia yang bermanfaat bagi  kesejahteraan masyarakat Indonesia (tahun 2010-2015)

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran jenjang S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat
  2. Memfasilitasi terselanggaranya riset dan publikasi bidang kesehatan masyarakat untuk penguatan,  peningkatan kualitas pendidikan, serta pemenuhan persyaratan penyelesaian pendidikan  jenjang S3 sebagaimana tercantum dalam SK Dekan No. 80/D/FKM/2010
  3. Memfasilitasi terselanggarangaya kegiatan pengabdian  pada masyarakat guna peningkatan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus memberikan  pengalaman belajar dalam implementasi teknologi intervensi kesehatan  masyarakat (berbentuk konsultasi, advokasi, promosi dan  mobilisasi, peran serta dan sumber daya masyarakat)

Tujuan

Menghasilkan doktor ilmu kesehatan masyarakat yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan masyarakat, berwawasan gender dan lingkungan dalam menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat nasional, internasional, dan global.

Mata Kuliah Wajib Fakultas untuk Program Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat adalah: Disain dan Metodologi Penelitian Lanjut, Biostatistik 1 Lanjut, Penulisan Ilmiah, Biostatistik 2 Lanjut, Metodologi Penelitian Kualitatif, Analisis Kebijakan Kesehatan Lanjut, Seminar Doktoral, Disertasi

Mata Kuliah Pilihan untuk Program Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat adalah Mata Kuliah dari Departemen/Program Studi/Kekhususan lain, ditentukan oleh pembimbing/promotor.