Lokasi & Fasilitas

Lokasi & Fasilitas

Lokasi FKM UI beralamat di Jl. Lingkar Kampus Raya Universitas Indonesia, Kota Depok Jawa Barat, 16424 Tel. 021-7864975 fax 021-7864975 terdiri dari beberapa gedung,

Untuk mewujudkan visi dan misi FKMUI serta melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar diperlukan sarana pendukung yang memadai untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sarana pendukung yang dimiliki dan terus dikembangkan oleh FKMUI dan dapat dimanfaatkan oleh semua program studi yang ada di lingkungan FKMUI antara lain:

  1. Ruang kuliah
  2. Perpustakaan
  3. Ruang Seminar dan Rapat
  4. Fasilitas Hot Spot (Wi Fi)
  5. Lapangan Olah Raga
  6. Kantin
  7. Musholla
  8. Taman Belajar
  9. Unit Mahasiswa dan Alumni (Mahalum)
  10. Laboratorium ;
    Laboratorium Gizi
    erupakan salah satu sarana yang dimiliki oleh Departemen Gizi Kesehatan Masyarakat. Pada awalnya peralatan di laboratorium gizi yang merupakan sumbangan dari USAID adalah peralatan untuk pengukuran antropometri dan untuk penimbangan bahan makanan. Dengan bantuan proyek CHN III, laboratorium gizi menambah peralatan untuk analisis bahan makanan secara kimia, pemeriksaan biokimia dan komposisi lemak tubuh.
    Laboratorium Komputer
    FKM telah menyiapkan laboratorium komputer untuk kebutuhan pendidikan mahasiswa dari program S1, S2 dan S3. Disamping untuk praktikum juga disediakan ruang akses internet bagi mahasiswa untuk penelusuran arsip seperti digital library, jurnal elektronik, dan lain-lain.
    Laboratorium Kesehatan Lingkungan (Lab. KL)
    Laboratorium Kesehatan Lingkungan dikelola oleh Departemen Kesehatan Lingkungan, terdiri dari unit-unit Kualitas Udara, Air, Mikrobiologi dan Uji Biologis (Bioassay). Dengan menggunakan direct reading instrument Laboratorium KL mampu mengukur lebih dari 30 parameter kualitas air di lapangan secara langsung.
    Laboratorium Teknologi Pendidikan dan Komunikasi Kesehatan (Lab.TPKK)
    Laboratorium ini digunakan untuk mendukung pengembangan dan produksi media sehingga mahasiswa mampu merancang, mengembangkan dan menghasilkan berbagai media seperti poster, fotografi, slide bersuara, transparansi, leaflet, booklet, dan lain-lain
    Laboratorium Keselamatan dan Kesehatan Kerja   (Lab. K3)
    Laboratorium K3 dikelola oleh Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Selain kegiatan perkuliahan, laboratorium ini juga digunakan oleh para pengajar untuk memberikan pengarahan kepada mahasiswa sebelum mengambil sampel dan demonstrasi alat yang digunakan dalam pengambilan sampel. Di samping itu, Laboratorium K3 memfasilitasi penelitian yang terkait di bidang K3 dengan menjalin kerjasama dengan pihak luar dalam bentuk peminjaman peralatan.
    Untuk mendukung kegiatan praktikum maupun penelitian Laboratorium K3 memiliki peralatan antara lain untuk mengukur kebisingin, temperatur, pencahayaan, heat stress, antrophometric, dan lain-lain.
    Laboratorium Sumber Daya Manusia
    Laboratorium ini dikelola oleh Departemen PKIP serta digunakan dalam pendidikan, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia.